Kata-kata sedih anak rantau rindu keluarga dan kampung halaman

 Kata-kata sedih anak rantau rindu keluarga sering terkata saat seorang sedang terpisah jarak sama orang dan desa halaman. Banyak yang menjelaskan berat meredam kangen sama orang tersayang, khususnya keluarga.


Dalam lirik lagu dengan judul 'Keluarga Cemara' disebut, harta yang paling bernilai ialah keluarga. Hal itu memperlihatkan begitu berharganya beberapa orang tersayang yang digabungkan dalam ikatan keluarga.

Peristiwa berjumpa keluarga dan desa halaman, khususnya saat mengelana, jadi obat terbaik menyembuhkan rasa kangen. Tetapi, jarak dan keadaan membuat perantau terkandang tidak dapat pulang.

Rasa kangen keluarga dan desa halaman umumnya kerap menerpa golongan anak perantauan. Untuk memburu harapan dan cari beberapa pundi rupiah, mereka ikhlas tinggalkan keluarga di tanah lahirnya.

Jarak yang jauh dan keadaan yang tidak mengizinkan membuat mereka harus bersabar meredam kangen untuk kembali bergabung dengan keluarga.

Tidak gampang jadi anak rantau jika terus terpikir mengenai keluarga dan desa halaman. Kadang, rasa kangen ke keluarga dapat sedikit terobati dengan menghubungi atau lakukan panggilan video sekedar untuk bertanya berita. Peristiwa itu jadi peristiwa yang pas untuk mengutarakan rasa kangen ke orangtua, anak, atau sanak keluarga yang lain.

Untuk kamu yang merasainya, Kata-kata sedih anak rantau rindu keluarga berikut dapat menjadi status di sosial media atau langsung dikirim sebagai pesan untuk keluarga tersayang. Dengan mengutarakan kalimat kangen ini kemungkinan menjadi penawar dan melegakan hati

Bukan kasus gampang jadi anak rantau jika terus terpikir mengenai keluarga dan desa halaman. Kata-kata sedih anak rantau rindu keluarga kemungkinan menjadi penawar sambil menanti waktu pulang.

Ada beberapa Kata-kata sedih anak rantau rindu keluarga yang dapat diutarakan saat terpisah.

Berikut Kata-kata sedih anak rantau rindu keluarga yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

Kata-kata sedih anak rantau rindu keluarga

1. "Hasil tak akan pernah mengkhianati usaha, entah seberapa lelahnya kamu percayalah bahwa semua lelakmu itu akan dibayar lunas saat bertemu keluarga di rumah."


2. "Di antara banyak hal yang tak bisa didaur ulang yaitu waktu yang terbuang, maka pastikanlah bahwa waktu telah aku gunakan sebaik-baiknya untuk mencari rezeki untuk ayah ibu di rumah."


3. "Sejauh apa pun kakiku melangkah meninggalkan kampung halaman dan keluargaku tercinta, tetap tempat kembali yang terindah adalah keluargaku, tanpa mereka aku bukan siapa-siapa hidup di dunia ini."

Baca  Juga: Kata kata bijak untuk menyadarkan suami yang selingkuh

4. "Apa pun yang aku hadapi, seberat itu pekerjaanku. Aku ikhlas kerja karena semua untuk keluarga tercinta."


5. "Kita tak bisa memilih keluarga, karena mereka merupakan pemberian dari Tuhan sebagai salah satu bagian dari hidup kita. Memanfaatkan waktu saat bertemu adalah kunci kebahagiaan sebelum pergi merantau kembali."


6. "Dalam ratusan kilometer membentang jauh selalu ku titipkan rindu pada hembusan angin, selalu aku bincangkan di sela doa untukmu orangtua dan keluargaku."


7. "Sejauh apapun kaki melangkah. Rindu selalu mendekatkanku kepada keluarga."


8. "Aku meninggalkan masa laluku dan aku belajar menjadi lebih baik. Tanpa melupakan dari mana aku berasal. Aku rindu keluargaku."


9. "Angin yang menyapa mengungkapkan kata rindu. Pergilah duhai angin. Sampaikan salam rinduku buat keluargaku."


10. "Pulang adalah kata terindah untuk mereka yang mana sudah berhasil menemukan jalan pulang."

Kata-kata anak rantau singkat

11. "Rumah bukanlah tempat, melainkan orang yang ada di dalamnya. Jika kamu kembali saat orang-orang itu tak lagi ada, maka itu bukanlah rumah."


12. "Tak peduli seberapa jauh kamu pergi, orangtua akan selalu bersama denganmu di mana pun berada."


13. "Sesibuk apa pun, sejauh apapun pergi, keluarga menjadi tempat untuk jalan pulang. Uang beserta dengan popularitas tak mampu membayar kebersamaan bersama dengan keluarga."


14. "Kebersamaan bersama dengan keluarga menjadi momen penting dalam menggapai suatu rumah tangga yang bahagia."


15. "Keluarga menjadi mahakarya terbaik dari alam semesta."


16. "Tak ada kata yang bisa terucap untuk keluarga, kecuali hanya ingin ungkapkan rasa rindu yang begitu membara terhadap keluargaku jauh di sana."


17. "Merenung masa akan datang, kuatkah keluargaku menjalani hidup tanpa yang tersayang di sisi. Rumah, rindu penyeri hidup sanak keluarga."


18. "Tiada harapan dan keinginan kecuali bisa kembali berkumpul dengan keluarga tercinta, sudah sekian lama berpisah rindu pada keluarga semakin tak terbendung."


19. "Rindu kumpul bersama. Kangen masanya kebersamaan di waktu hujan bersama ayah, adik, kakak dan keluarga tercinta. Tapi kini, keadaan sudah berbeda, kita saling terpisah jarak."


20. "Saat hatiku telah dirasuki rasa rindu kepada keluarga yang begitu besar, maafkan aku yang tak bisa melakukan apa-apa selama rinduku belum reda, karena keluargaku adalah penguat jiwaku."


21. "Tak ada kata yang bisa terucap untuk keluarga, kecuali hanya ingin ungkapkan rasa rindu yang begitu membara terhadap keluargaku jauh di sana."


22. "Tiada harapan dan keinginan kecuali bisa kembali berkumpul dengan keluarga tercinta, sudah sekian lama berpisah rindu pada keluarga makin tak terbendung."


23. "Bayanganmu itu selalu datang kapan pun dan di mana pun bagaikan hantu yang selalu mengikuti, namun ini bukan tentang rasa takut, akan tetapi rasa rindu yang begitu dalam untukmu."


24. "Dalam jarak bersama waktu, aku selalu belajar untuk menahan rinduku pada keluarga."


25. "Rinduku padamu yang jauh di sana, makin hari makin bertambah. Aku sudah tak sabar menunggu hari di mana kita bertemu. Aku merindukanmu dengan seluruh hatiku."


26. "Aku meninggalkan masa laluku dan aku belajar menjadi lebih baik. Tanpa melupakan dari mana aku berasal. Aku rindu keluargaku."


27. "Aku sangat merindukan keluargaku, hanya itu yang ingin ku katakan saat nanti bertemu."


28. "Bisa bertemu keluarga menjadi bahagia di hati, salah satu momen yang paling ingin selalu aku ulang di dalam hidup ini."


29. "Di antara banyak hal yang tak bisa didaur ulang yaitu waktu yang terbuang, maka pastikanlah bahwa waktumu telah kau gunakan sebaik-baiknya untuk keluarga."


30. "Ibu, meskipun kita berjauhan, aku berjanji untuk sekuat tenaga akan membahagiakan dirimu. Doa di setiap sujudmu selalu menyertai setiap langkah perjuanganku menuju kesuksesan."


31. "Di perantauan sungkan pulang, di rumah enggan berangkat lagi."


32. "Demi keluarga dan demi cita-citaku, maka akan aku akan bekerja dengan sepenuh hati."


33. "Mungkin aku sedang jauh dari orang tua dan keluarga, tetapi dengan doa mereka semuanya terasa dekat dan sangat bersahaja."


34. "Hasil itu tidak pernah mengkhianati sebuah usaha, entah seberapa jauh kamu bekerja keras, entah seberapa lelahnya kamu, entah seberapa jauh perjuanganmu. Namun semua kerja keras, rasa lelahmu dan perjuanganmu akan dibayar lunas, suatu saat nanti."


35. "Aku memang sangat merindukan tanah kelahiranku, namun setumpuk kerinduan ini akan berubah menjadi sebuah kesuksesan yang nantinya akan aku bawa pulang ke tanah kelahiranku."


36. "Tidak ada yang lebih baik daripada pulang ke keluarga, makan makanan enak dan bersantai."


37. "Kerinduan bukanlah apa-apa. 50 persen orang di dunia selalu rindu kampung halaman."


38. "Tempat yang kita cintai adalah rumah. Rumah yang mungkin ditinggalkan kaki kita, tetapi tidak hati kita."


39. "Rumah adalah perasaan cinta dan damai. Aku sangat merindukan rumahku."


40. "Lucu rasanya pulang ke rumah. Tidak ada yang berubah. Semuanya terlihat sama, terasa sama, bahkan baunya sama. Kamu menyadari yang berubah adalah dirimu."


41. "Di sini tidak ada yang seperti tinggal di rumah untuk kenyamanan yang sesungguhnya."


42. "Tidak ada yang seperti rumah, itu sebabnya kita merindukannya."


43. "Ketika berpisah, rasa rindu ini tak bisa lagi aku tahan. Ibu dan ayahku sangat berharga di dalam hidupku. Engkau akan selalu ada di dalam hatiku."


44. "Aku sangat merindukan keluargaku, hanya itu yang ingin aku katakan saat nanti bertemu."


45. "Bisa bertemu keluarga menjadi bahagia di hati, salah satu momen yang paling ingin selalu aku ulang di dalam hidup ini."


46. "Merantau itu bukan hal remeh. Jauh dari orang tua dan keluarga adalah hal paling sulit untuk dijalani."


47. "Kadang aku wajib iri bersama mereka yang tetap dapat berkumpul dengan keluarga bercanda ria."


48. "Di dalam hati serta juga langkah kakiku, tercipta sebuah cita-cita untuk mewujudkan andalan dari orang yang menanti diriku."


49. "Merantaulah agar kamu bisa merasakan betapa besarnya rindu akan kampung halamanmu."


50. "Mau pulang malu tak pulang rindu."


41. "Kini aku merasakan kerinduan akan kampung halaman, tempat dimana aku dilahirkan."


42. "Aku ingin pulang ke kampung halaman, tetapi belum bisa. Suatu saat aku akan pulang kampung dengan membawa pencapaian yang membanggakan."


43. "Hati ini pun akan selalu mengenangmu, karena kampung halamanku adalah bagian cerita hidupku."


44. "Kampung halaman tempat yang ditinggalkan namun juga dirindukan."


45. "Rindu ini ku tahan agar pulang ke kampung halaman membawa kesuksesan."


46. "Semoga keluarga di rumah sehat, aku merindukan kalian pak, buk."


47. "Jauh dari hiruk pikuk kemacetan, banyak hamparan sawah, aku rindu kampung halamanku."


48. "Sejauh langkahku pergi, aku tetap merindukan tempat di mana aku dilahirkan."


49. "Kampung halamanku mengajari aku banyak hal, suatu saat nanti aku akan kembali kesana. Bernostalgia dengan orang-orang terkasih."


50. "Sudah sekian lama aku meninggalkanmu, entah sampai kapan aku berjuang di sini. Keluarga, kawan, saudara tunggu aku pulang dengan kesuksesan ke kampung halaman."

Kata kata bijak keren anak rantau

1. "Hasil itu tidak pernah mengkhianati sebuah usaha, entah seberapa jauh kamu bekerja keras, entah seberapa lelahnya kamu, entah seberapa jauh perjuanganmu. Namun, semua kerja keras, rasa lelahmu dan perjuanganmu akan dibayar lunas, suatu saat nanti."

2. "Yang terpenting adalah bagaimana cara kita menghadapi masalah dari berbagai rintangan yang dihadapi, apakah kita mau berusaha mengatasinya atau justru masalah-masalah tersebut kamu jadikan alasan untuk untuk berhenti dan menyerah. Jika hal itu terjadi pada diri Anda, maka sudah pasti Anda menjadi seorang yang gagal."

3. "Di antara banyak hal yang tidak bisa didaur ulang yaitu waktu yang telah terbuang, maka pastikanlah sisa-sisa waktu Anda dapat digunakan yang sebaik-baiknya. Jangan sampai waktu yang Anda miliki terbuang dengan sia-sia."

4. "Seringkali muncul sebuah keraguan akan kekuatan diri sendiri bahkan Anda belum mencoba untuk memulainya."

5. "Lebih baik diam dan kelihatan menjadi orang bego daripada ngomong dan begonya benar-benar keluar."

6. "Hidup hemat merupakan satu di antara dari sebuah perjuangan, aku yakin tidak ada hasil yang mengkhianati sebuah proses."

7. "Di dalam hati dan langkah kakiku, tercipta sebuah impian untuk mewujudkan sebuah harapan dari orang yang senantiasa menantiku di sana."

8. "Saat aku jauh dari seorang ibu, aku benar- benar merindukan suara dan belaianmu. Seperti ingin lari dan memeluknya dia di sana."

9. "Selalu lakukan yang terbaik dalam segala sesuatunya karena Allah selalu menciptakan yang terbaik buat hamba-Nya yang tidak pernah berhenti untuk berdoa dan kerja keras."

10. "Setiap aku mendapat ilmu yang baru, maka makin terlihat kebodohanku."

11. "Gunung itu seperti seorang ibu, dia adalah sebuah tempat pelarian terbaik di saat diri kita merasa benar benar jatuh dan membutuhkan semangat baru."

12. "Kesendirian dan kesepian merupakan suatu hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupanku saat ini. Namun, aku yakin, ini merupakan sebuah proses menuju kesuksesan yang harus aku bayar harganya saat ini."

13. "Aku memang sangat merindukan tanah kelahiranku, namun setumpuk kerinduan ini akan berubah menjadi sebuah kesuksesan yang nantinya akan aku bawa pulang ke tanah kelahiranku."

14. "Sebuah permasalahan di tanah rantau jauh dari ibu dan keluarga yang kita sayangi harus aku selesaikan dengan pikiranku sendiri, untuk bersikap lebih mandiri karena itu adalah sebuah pilihan."

15. "Teruntuk ibuku yang sangat aku sayangi dan aku rindukan peluk kasihmu, terima kasih telah mengajarkanku untuk menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi kerasnya dunia."

Kata-kata motivasi anak rantau


16. "Merantau merupakan satu di antara hal yang akan memberikan banyak tentang pengalaman hidup karena mereka harus jauh dari ibu dan keluarga tercinta lainnya."

17. "Merantaulah agar kamu bisa merasakan betapa besarnya rindu seorang ibu dan kampung halamanmu."

18. "Segala sesuatu yang kita lakukan memiliki risiko sendiri-sendiri, tinggal bagaimana cara Anda menyikapi risiko tersebut."

19. "Banyak kegagalan dalam hidup ini terjadi karena kebanyakan orang tidak menyadari bahwa betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka memutuskan untuk menyerah."

20. "Buatlah daftar apa saja yang ingin Anda agendakan untuk hari ini! Awali dengan doa dan rasa syukur karena Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk berbuat dan berubah menjadi seseorang yang lebih baik lagi dan bermanfaat untuk orang lain."

21. "Hidup sederhana dan pas-pasan merupukan sebagian kecil dari beratnya perjuangan di tanah rantau. Tapi, aku yakin, usaha tidak akan menghianati hasil."

22. "Memang, aku sangat rindu dengan tanah kelahiranku, namun kerinduan ini akan aku ganti dengan kesuksesan kelak."

23. "Merantaulah agar engkau mengerti apa itu artinya rindu dan betapa berharganya momen berkumpul bersama keluarga tercinta."

24. "Walau anak rantau jauh dari orang tua, percayalah jika hati keduanya selalu dekat. Kedekatannya bisa digambarkan layaknya ibu jari dan jari telunjuk."

25. "Sehat atau sakit, kami selalu mengatakan jika sedang baik-baik saja. Bukannya apa-apa, karena kami tidak mau merepotkan dan menambah beban orang tua."

26. "Tanah rantau bukanlah area untuk anak papah mamah karena semua hal tidak bisa diwujudkan hanya dengan berkeluh kesah."

27. "Jika kamu tidak bisa menjadi pahlawan di medan perang, setidaknya buktikan ketangguhanmu di tanah rantau sampai berhasil mewujudkan semua cita-cita."

28. "Merantaulah agar kamu tahu apa sebenarnya yang dimaksud hidup sendiri."

29. "Merantaulah! Orang berilmu dan beradab tidak diam beristirahat di kampung halaman. Tinggalkan negerimu dan hidup di negeri asing (di negeri orang)."

30. "Sejauh apa pun kamu pergi, kamu akan selalu punya tempat untuk pulang, yaitu keluarga."

Kata-kata anak rantau LDR

1. "Karena kata hanya perantara, tak bisa seutuhnya. Biarkan rasa yang bicara dari kedalamannya, detik ini. Masih. Rindu ini, untukmu." -Moammar Eka

2. "Positif! Di nadiku terdeteksi rindu atas namamu." -Moammar Eka

3. "Kita hanya berjarak namun bukan berpisah. Di pelukanmu sayang, aku akan pulang." -Fiersa Besari

4. "Waktu yang akan mempertemukan kita, waktu yang akan membuktikan besarnya cinta kita untuk bersama. Mereka meremehkan kita karena tidak mampu seperti kita, terpisah jarakpun masih saling setia." -Anonim

5. "Laut hanya memisahkan daratan, bukan jiwa."-Munia Khan

6. "Jika kamu mendengar suara angin dengan seksama, kamu akan mendengarkan aku membisikkan kata cinta untukmu." -Andrew Davidson

7. "Kamu terlalu jauh untuk tanganku memelukmu, tapi terlalu dekat bagi hatiku untuk mencintaimu." -Heraline

8. "Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita." -Fiersa Besari

9. "Untukmu, semoga jarak membuat kita dekat karena rindu, bukan justru menjauh karena jauh." -Anonim

10. "Rindu bilang, ia adalah kesabaran. Untuk memenangkannya, kita hanya butuh berteman dengan waktu, tunggu, dan mampu." -Anonim

11. "Aku, kamu, dan jarak adalah tim solid yang nantinya akan membawa kisah indah bagi kita, yaitu pernikahan." -Anonim

12. "Ketahuilah, cinta: tak ada jarak yang mampu membuatku beranjak darimu."- Sam Haidy

13. "Jangan saling berjanji untuk tidak saling meninggalkan. Cukup berjanjilah untuk saling mempertahankan." -SA

14. "Untukmu yang jauh disana dan sedang aku rindukan. Semoga kau selalu dilindungi oleh Tuhan."

15. "Yang jauh hanya pijakan bukan perasaan. Yang berjarak hanyalah raga bukan rasa."

16. "Mari berterima kasih kepada jarak. Sebab tanpanya rinduku padamu tak akan menjejak. Pertemuan tak akan semarak. Dan aku tak akan pernah tau rasanya haru yang terisak. Saat penantian telah sampai puncak."

17. "Aku titip rindu pada langit yang kau tatap." -Anonim

18. "Aku ingin kamu merasa sama perihnya denganku. Menahan rindu itu sungguh mengerikan, bukan? Tapi jangan khawatir, aku tidak akan menyerah hanya karena tikaman rindu dan tusukan cinta. Aku ini seorang pejuang tangguh. Dan aku akan menghadang apapun demi dirimu yang begitu indah." -Indah Hanaco

19. "Sejauh apapun kamu pergi, tetap saja bayangmu yang kubawa." -Boy Candra

20. "Jarak tak berarti apa-apa, saat seseorang berarti segalanya."

21. "Jangan takut sama yang namanya jarak, dia hanya sedang menguji kamu dalam penantian."

22. "Lalu apakah aku harus berpura-pura tidak merindukanmu?"

23. "Aku memang tak bisa terus berada di sampingmu, tapi hati ini akan selalu dekat di hatimu."

24. "Aku memiliki kesetiaan untukmu meskipun tidak bisa memberikan jarak dan waktu yang cukup untuk hidupmu."

25. "Cinta tidak mengenal jarak; ia tidak memiliki benua; matanya adalah untuk bintang-bintang." - Gilbert Parker

26. "Kita ini aneh ya. Berpisah lama banget, tapi pas ketemu bentar banget, emang kita ini beda dari yang lainnya dan tetap bangga."

27. "Bumi pun tahu tentang dua manusia yang saling merindukan dan menatap langit yang sama. Dari aku dan kamu."

28. "Kita ini jauh di mata, dekat di hati, berat di pulsa."

29. "Merindukanmu itu seperti hujan yang datang tiba-tiba dan bertahan lama. Dan bahkan setelah hujan reda, rinduku masih terasa."

30. "Aku akan berhenti mengeluh tentang perbedaan jarak dan waktu, karena aku tahu kamu akan segera kembali untukku."

31. "Orang-orang beranggapan LDR itu berat di ongkos, padahal lebih berat menahan rindu."

32. "Pikiran untuk bersamamu besok, memberiku kekuatan untuk melewati hari ini."

33. "Jarak sangat kecil artinya, ketika seseorang sangat berarti."

34. "Jarak hanyalah sebuah ujian untuk melihat seberapa jauh cinta bisa berkelana."

35. "Jarak tidak merusak hubungan orang. Kamu tidak harus melihat seseorang setiap hari untuk jatuh cinta."

36. "Mendengar suaramu jauh lebih baik daripada menyentuhmu. Karena meski aku merindukan kulitmu menyentuh kulitku, suaramu yang menyentuh jiwaku."

37. "Tidak peduli seberapa menyakitkan jarak itu, tidak memilikimu dalam hidupku akan lebih buruk."

38. "Aku jatuh cinta padamu saat kita bersama, lalu jatuh cinta lebih dalam lagi saat kita terpisah jarak dan waktu."

39. "Meskipun ruang menahan kita dari kebersamaan, tapi satu hal yang aku yakin, tidak ada ruang di hatiku yang menahanku untuk tidak mencintaimu."

40. "Ada delapan milyar manusia di bumi. Kadang aku berpikir kenapa Tuhan memilih hatiku untuk ditempatkan di sebelahmu yang tak bisa kulihat sewaktu-waktu."

41. "Genggam erat jemariku walau jauh, dan katakan ini bukan jarak, bukan waktu tapi cinta."

42. "Di tengah rutinitas ini aku ingin kita tetap bisa berkomunikasi walau hanya dengan ucapan: lagi apa?"

43. "Biarkan jarak atau apapun jadi bagian dari cinta kita, karena aku percaya, hanya kau yang mampu memahami rinduku yang menahun."

44. "Wajar jika bertahan, karena memang pantas diperjuangkan #LDR"

45. "Jodoh, mungkin tidak selamanya dekat. Kadang jauh dari raga, namun berada dalam frekuensi hati yang sama."

46. "LDR itu kaya pacaran sama hantu. Ada suaranya tapi gak ada wujudnya." -Anonim

47. "Rindu itu berat, kamu nggak akan kuat. Biar aku saja." -Pidi Baiq

48. "Aku kalau disuruh lupain kamu mau ke kelurahan dulu, bikin surat keterangan tidak mampu."

49. "Hari Minggu itu weekend. Meski LDR, cinta kita will never end." -Anonim

50. "Hubungan LDR akan mudah dijalani kalau kita tidak LDR sama sekali." -Anonim

51. "Hubungan LDR mengajarkan kita tentang penderitaan, maksudnya menambah penderitaan karena kangen gitu."

52. "Apa satuan jarak yang sering bikin rindu? KM."

53. "Sesungguhnya pejuang ldr itu tidak butuh tips, dia hanya butuh ketemuan, bener kan?"

54. "Kita pacaran atau tendangan jarak jauh, kok pacaran jarak jauh?"

55. "Kita ini jauh di mata, dekat di hati, berat di pulsa."

56. "Biar jarak kita jauh, aku masih bisa meluk kamu pake doa."

57. "Biasanya kalau malam minggu diajakin kamu muter-muter tapi karena kamu jauh, sekarang akunya diajak muter-muter sama kipas angin."

58. "Cukup Antartika aja yang jauh, antarkita jangan ya sayang? "

59. "Kita mungkin tidak seperti pasangan lain yang bisa bebas bertemu kapan saja, tapi aku memelukmu kapan saja lewat doa."

60. "Kalau rindu bisa diukur oleh kalkulator pasti kalkulatornya error."

61. "Angkutan kota jauh dekat 3.000, kalau kamu jauh dekat ya di hatiku." -Anonim

62. "LDR itu cuma orang-orang hebat yang mampu menjalaninya, seperti aku dan kamu contohnya."

63. "Memang aku tak terlihat oleh matamu. Tapi coba kau tengok hatimu, di sana ada cintaku kan?"

64. "Aku ingin menulis 'i miss you' di atas batu bata, lalu ku lempar padamu, biar kamu tau bahwa aku sakit merindukanmu disini."

65. "Kita ini aneh ya. Berpisah lama banget, tapi pas ketemu bentar banget, emang kita ini beda dari yang lainnya dan tetap bangga."

66. "Sebenarnya LDR itu kejombloan yang dibungkus dengan status hubungan jarak jauh."

67. "Risiko LDR: Setiap rindu akan berujung sendu, Setiap rindu akan mencarimu, Setiap rindu ingin bertemu."

68. "Lamanya kita tak bertemu semoga menjadi tumpukan rindu yang tebal."

69. "Mendingan LDR tapi terasa dekat, dari pada dekat tapi terasa LDR."

70. "Jangan pernah pisahkan mie yamin dengan baksonya karena kalian pasti tahu, sakitnya dipisahkan."

71. "Aku sangat rindu suaramu. Namun setelah mendengar suaramu, aku lebih rindu lagi. Aku sangat rindu menatap wajahmu. Namun setelah bertukar foto denganmu, aku lebih rindu lagi. Rindu ini apa maunya?"

72. "Sudah berganti hari, tapi yang namanya rindu susah diajak kompromi. Aku rindu kamu, lagi dan lagi!"

73. "Apa bedanya malam minggunya orang jomblo dan LDR, sama-sama sendiri cuma beda status saja."

74. "Jangan suka nyindir yang LDR, kadang karena jarak kami justru lebih cepat ke pelaminan."

75. "Selamat pagi dunia, selamat pagi kekasih, sama seperti biasanya, rindu ini hampir meledak ketika aku terbangun pagi hari."

76. "Good morning yang jauh di sana! Kau mimpikah aku semalam?"

77. "Dalam kesedihanku saat ini, kamulah yang kubutuhkan, bukan uang, ataupun nasi padang."

78. "Mendungnya tebel nih, berharap hubungan kita tidak mendung."

79. "Kuharap aku dan kamu akan segera bersatu sama seperti kopi dan buku yang menyatu sementara jeda… Dan mereka sebut kita LDR."

80. "Dalam cinta sejati, jarak terkecil terlalu jauh, dan jarak terbesar bisa dijembatani."

81. "Musuh LDR-an adalah TTM-an."

82. "Sebelum pertemuan kita terjadi, baiknya kita menata hati kita dan menumpuk rindu itu tebal-tebal, supaya kita bisa melepas rindu dengan sukacita."

83. "Long distance itu selain berperang sama jarak dan curiga, juga mesti tahan diomongin orang-orang 'Yakin yang di sana setia?'"

84. "Aku merindukanmu seperti orang idiot yang salah mengerti."

85. "Semakin hari rasa rinduku padamu semakin sedikit, sedikit berlebihan maksudnya."

86. "Merah yang membasahi bibirku bukanlah gincu, tetapi gerimis yang tak mampu menulis rindu."

87. "Cintaku padamu sangat kuat, itu seperti Bumi yang merindukan Matahari di malam hari."

88. "Seperti rerumputan di padang savana: rinduku pasti tumbuh, di gersang ingatan sekalipun, di gurun kenangan apa pun."

89. "LDR itu unik, jumlah pertemuan sedikit, tapi banyak kebahagiaan yang dirasakan."

90. "Jauh aja nyaman, apalagi dekat. Begitu indahnya hubungan cinta kita."

91. "Terima kasih atas ucapan semangatnya pagi ini, sederhana namun bisa menguatkan."

92. "Nggak tau, tiba-tiba kangen aja hehe."

93. "Kalau lagi LDR jangan sampai gabut nanti malah jadi ribut!"

94. "Kenal denganmu adalah salah satu bahagiaku. Hidup bersamamu adalah impianku."

95. "Capek-capek berprasangka sama doi, eh ternyata dia jatuh cinta dengan diri ini tanpa alasan."

96. "Kalau deketan minta ketemu kalau jauhan minta waktu."

97. "LDR bukan masalah yang terpenting komunikasi."

98. "Kamu LDR-an dan sering jadi bahan omongan? Tak apa, Tuhan tahu kamu dan dia hamba yang tabah."

99. "Sayang selamat istirahat ya, jangan lupa doanya semoga mimpi-mimpi kita menjadi nyata."

100. "Pengen deh ketemu duduk berdua terus kamu puterin musik kesukaanku."

101. "Ingat ya, tidak mencari bukan berarti tak merindukanmu."

102. "Jika cinta tidak dapat bertahan dalam ujian waktu, maka itu telah gagal dalam ujian cinta." -Bernard Byer

103. "Betapa beruntungnya aku memiliki sesuatu yang membuat mengucapkan selamat tinggal begitu sulit." -A A. Milne, Winnie-the-Pooh

104. "Menjadi dekat adalah keinginan pertama dan terakhir kekasih, tetapi jauh dan saling mencintai tanpa perbedaan satu inci pun adalah karakteristik cinta sejati." -Senora Ray

105. "Ketiadaan mempertajam cinta, kehadiran memperkuatnya."

106. "Dan seiring berlalunya hari, kenangan itu tetap ada. Aku menunggumu. Hari demi hari aku bersumpah akan mencobanya. Sampai aku mati. Apa pun untukmu."

107. "Masih terngiang senyum mu semalam, wajahmu yang ceria memberiku harapan, dan memberiku kekuatan lebih untuk melanjutkan cerita kita."

108. "Teruntuk cintaku yang lagi menahan rindu di sana, aku cuma ingin persembahkan seberkas siluet senja dari kampung yang kutinggali kini."

109. "Sayang, tahukah engkau, untuk paham dengan jarak aku bisa, tapi untuk rindu? Beri aku kekuatan dengan ucapan manismu."

110. "Jika ada yang bertanya kepada saya, 'apa itu neraka?' Saya akan menjawab 'Jarak antara dua orang yang saling mencintai.'"

111. "I don't know whether this inclination make me discharge, I want to see you soon." (Aku tidak tahu entah apa perasaanku ini membuat aku hampa, Aku ingin bertemu denganmu segera.)

112. "Three words to find my profound feeling, I miss you." (Tiga kata untuk menggambarkan perasaan terdalam Aku, Aku rindu kamu.)

113. "Although the rain dense nd storm, however when I miss you, nothing that was able t dissuade me." (Meskipun hujan lebat dan badai, namun ketika aku merindukanmu, tidak ada yang bisa menghalangiku.)

114. "Saying I miss you will be heart pharmaceutical for some time." (Mengatakan aku rindu kamu akan menjadi obat hati sementara.)

115. "I miss you like a compulsion." (Aku merindukanmu seperti kecanduan.)

116. "I miss you for a thousand miles I walk to reach Roma." (Aku merindukanmu seperti ribuan mil yang kutempuh menuju Roma.)

117. "My life is like a river that flows to the sea abroad since I've found you." (Hidupku bagai sungai yang mengalir ke seantero laut sejakku menemukanmu.)

118. "When you far away, I miss you." (Ketika kamu begitu jauh dariku, ku merindukanmu.)

119. "I miss the way you look at me and says I Love you to me." (Ku merindukan caramu melihatku dan berkata kamu mencintaiku.)

120. "I still love you, that's all I can feel. I still miss you, that's all I can say." (Aku tetap mencintaimu, itu semua yang aku rasakan. Aku tetap merindukanmu, itu semua yang dapat aku katakan.)

121. "Step by step, I appreciate missing you." (Hari demi hari, saya menikmati merindukanmu.)

122. "I really miss you. Please be fine there. Keep yourself and your heart for me, dear." (Aku sangat merindukanmu. Baik-baik di sana ya. Jaga diri dan hatimu hanya untukku, sayang.)

123. "If dreaming is the only way to be with you, then I'll never open my eyes." (Jika mimpi adalah satu-satunya cara agar aku bisa bersamamu, maka aku tidak akan pernah mau membuka mataku.)

124. "Wish you were here." (Kuberharap kamu ada disini)

125. "I miss you so much. It hurts to the point that I burst into tears just thinking of you." (Aku rindu kamu. Itu menyakitkan sampai-sampai aku menangis hanya memikirkanmu saja.) 

Itulah Kata-kata sedih anak rantau rindu keluarga dan kampung halaman.Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke media sosial kalian ya.
LihatTutupKomentar