78++ Kata kata bijak tentang kekurangan diri sendiri singkat penuh makna terbaru

 Kata kata bijak tentang kekurangan diri sendiri. Tiap orang mempunyai kekurangan, hal tersebut karena tidak ada orang yang prima. Tetapi, kamu dapat mendapatkan dorongan untuk kurangi atau membenahi kekurangan itu, atau hidup bersebelahan dengan kekurangan itu dengan membaca Kata kata bijak tentang kekurangan diri sendiri.


Kata kata bijak tentang kekurangan diri sendiri

Cukup banyak manusia pintar memandang seseorang, tetapi sulit cari kekurangan atau kekurangan diri kita. Bahkan juga banyak juga yang berasa lebih bagus dibanding yang lain. Kenyataannya, tiap manusia dianugerahkan kemampuan. Tetapi semuanya orang tentu mempunyai kekurangan yang mungkin belum diakui.


Ketahui dan mengaku kemampuan dan kekurangan diri kita ialah kunci optimis. Bila kamu bisa terima kelemahan dari diri kita, hati akan tulus. Kemudian, saat hati siap dan teratur secara baik, kamu mulai bisa bangun kembali.


Bukan justru kebalikannya, kekurangan dan kekurangan diri malah menjadi bahan argumen untuk berserah. Berserah secara mudah dan berasa tidak sanggup jalani permasalahan. Bukannya patah semangat, mengeruk kemampuan dari kekurangan dipercaya bisa memunculkan sela baru.


Agar hati lebih gampang terima diri kita apa yang ada, langkah simpelnya baca Kata kata bijak tentang kekurangan diri sendiri.


Walau kekurangan atau kekurangan diri seringkali jadi sumber atau penyebab ketakpercayaan diri, kekurangan diri seharusnya tidak jadi penghambatmu untuk maju dan meraih semua mimpi.


Diperlukan keberanian untuk mengaku kekurangan kita. Tetapi, sesudah mengetahui kekurangan yang kamu punyai, kamu harus berusaha membenahi atau menghilangkan. Jadikan kekuranganmu sebagai kemampuanmu.


Ada beberapa Kata kata bijak tentang kekurangan diri sendiri yang hendak berikan motivasi dan menginspirasimu untuk tidak berserah dengan kekurangan itu. Kamu dapat menyeimbangi kekuranganmu dengan beberapa hal positif dan kelebihan yang kamu punyai.


Berikut ini Kata kata bijak tentang kekurangan diri sendiri, untuk membuat kamu masih tetap optimis

Kata kata bijak tentang kekurangan diri sendiri


.1. "Dibutuhkan keberanian untuk menghadapi kelemahanmu."


2. "Kesombongan akan menjadi kelemahan terbesar kita."


3. "Kita tidak bisa lari dari kelemahan kita, tapi kita bisa mengenali dan mengatasinya."


4. "Belajarlah untuk mengelola kelemahanmu alih-alih menyangkal bahwa itu ada."


5. "Sadari kelemahanmu dan ubah menjadi kekuatan."


6. "Mencintai seseorang bukanlah tanda kelemahan."


7. "Bersikap lembut dan adil tidak boleh dianggap sebagai tanda kelemahan."


8. "Empati bukanlah kelemahan; itu adalah tanda cinta dan kehidupan."


9. "Selalu berbicara kebenaran membutuhkan keberanian."


10. "Hal-hal yang tidak pernah bisa kita lepaskan adalah hal-hal yang membuat kita lemah."


11. "Ubah apa yang orang lain lihat sebagai kelemahanmu menjadi kekuatan."


12. "Mengakui kelemahan seseorang adalah tanda kedewasaan yang sebenarnya."


13. "Mereka yang mencintai kita akan membantu kita mengatasi kesalahan kita."


14. "Mengetahui kelemahanmu dapat membentukmu atau menghancurkanmu; pilihan ada padamu."


15. "Berhati-hatilah dengan siapa kamu berbagi kelemahan. Beberapa orang tidak sabar menunggu kesempatan untuk menggunakannya melawanmu."

Baca Juga: Kata kata bijak tentang belajar demi masa depan

Caption  IG kata kata bijak tentang kekurangan diri sendiri

16. "Untuk menjadi lebih kuat, kamu harus terlebih dahulu menghadapi kelemahanmu."


17. "Bahkan musuh terkuat pun memiliki kelemahan…"


18. "Seseorang yang mengakui kelemahannya sebenarnya menunjukkan kekuatan terbesarnya."


19. "Perasaan kita yang paling sejati terungkap di saat-saat terlemah kita."


20. "Kelemahan kita bukan saat gagal, tapi menyerah setiap kali kita gagal."


21. "Untuk menghargai kekuatan, seseorang harus mengalami kelemahan."


22. "Orang-orang yang nyaman dengan kelemahanmu hanya membuatmu lebih mudah untuk gagal."


23. "Jangan melemahkan diri sendiri dengan menyerah pada kelemahanmu. Perkuat diri mu dengan menaklukkan kelemahanmu." - Dr T.P.Chia


24. "Adalah bijaksana untuk memperbaiki kelemahanmu sebelum terlambat." -  Dr T.P.Chia


25. "Orang cenderung melebih-lebihkan kekuatan mereka dan mengabaikan kelemahan mereka. Jangan melebih-lebihkan kekuatanmu. Jangan abaikan kelemahanmu." -  Dr T.P.Chia


26. "Ketakutan akan kelemahan hanya memperkuat kelemahan." - Criss Jami


27. "Bangun kelemahanmu sampai menjadi poin kuatmu." - Knute Rockne


28. "Sikap saya adalah jika Anda mendorong saya ke arah sesuatu yang Anda anggap sebagai kelemahan, maka saya akan mengubah kelemahan yang dirasakan itu menjadi kekuatan." - Michael Jordan


29. "Area kepemimpinan terbesar Anda sering kali muncul dari area rasa sakit dan kelemahan terbesar Anda." - Wayde Goodall


30. "Ketika kita menyadari kelemahan atau kecenderungan negatif kita, kita membuka kesempatan untuk mengatasinya." - Allan Lokos

Status WA kata kata bijak tentang kekurangan diri sendiri

31. "Kamu tidak bisa membiarkan pujian atau kritik datang kepadamu. Adalah kelemahan untuk terjebak dalam salah satunya." - John Wood


32. "Keluargaku adalah kekuatan dan kelemahanku." - Aishwarya Rai


33. "Dosa terbesar adalah menganggap dirimu lemah." - Swami Vivekananda


34. "Buang semua kelemahan. Katakan pada tubuhmu bahwa itu kuat. Katakan pada pikiranmu bahwa itu kuat dan memiliki keyakinan dan harapan yang tidak terikat dalam dirimu." - Swami Vivekananda


35. "Kekuatan adalah kehidupan, kelemahan adalah kematian." - Swami Vivekananda


36. "Pikiran yang lemah selalu melihat segala sesuatu melalui selubung hitam. Jiwa membuat cakrawalanya sendiri; jiwamu gelap, itulah sebabnya kamu melihat langit yang mendung." - Alexandre Dumas


37. "Kita berpura-pura kuat karena kita lemah. - Paulo Coelho


38. "Jangan pernah menguji orang lain dengan kelemahanmu sendiri." - Joseph Conrad


39. "Setiap kelemahan mengandung kekuatan di dalam dirinya sendiri." - Shusaku Endo


40. "Jangan memanjakan kelemahanmu!" - Toba Beta

Kata-kata buat diri sendiri yang tak sempurna

1. "Saya tidak sempurna, tapi saya tidak palsu."


2. "Saya tahu saya tidak sempurna, tapi saya melakukan yang terbaik."


3. "Membuat kesalahan lebih baik daripada berpura-pura menjadi sempurna."


4. "Saya tidak sempurna, tapi saya akan selalu nyata." - Tupac Shakur


5. "Saya pikir kesempurnaan cinta adalah bahwa itu tidak sempurna." - Taylor Swift


6. "Hal-hal terindah tidaklah sempurna, melainkan istimewa." - Bob Marley


7. "Saya tidak sempurna, tetapi saya ingin menjadi sempurna. Saya sedang berusaha." - Shelley Long


8. "Ketidaksempurnaan dan kegagalan saya adalah berkah dari Tuhan sama seperti kesuksesan dan bakat saya."


9. "Saya tidak sempurna, saya membuat kesalahan, saya menyakiti orang. Tapi, saat saya minta maaf, saya bersungguh-sungguh."


10. "Semua orang menyesal. Semua orang membuat kesalahan. Tidak ada seorangpun yang sempurna." - Josh Duhamel


11. "Saya tidak sempurna. Tapi, saya mencoba setiap hari untuk berkonsentrasi menjadi lebih baik." - Allen Iverson


12. "Tidak perlu menjadi sempurna untuk menginspirasi orang lain. Biarkan orang-orang terinspirasi oleh caramu menangani ketidaksempurnaanmu."


13. "Saya lebih suka menjalani hidup saya dengan mengetahui bahwa saya tidak sempurna daripada menghabiskan seluruh hidup saya dengan berpura-pura." - Will Smith


14. "Hidup tidak selalu sempurna. Seperti jalan, ia memiliki banyak tikungan, naik, dan turun. Tapi, itulah keindahannya." - Amit Ray


15. "Kesempurnaan tidak bisa dicapai, tapi jika kita mengejar kesempurnaan, kita bisa mengejar keunggulan." - Vince Lombardi


16. "Kita tidak sempurna; kita semua memiliki hal-hal yang mungkin tidak suka dilihat orang, dan saya suka menunjukkan kesalahan saya." - Grace Jones


17. "Tidak ada yang sempurna. Hanya perlu mata yang baik untuk menemukan ketidaksempurnaan yang tersembunyi itu." - Daphne Delacroix


18. "Ketidaksempurnaan adalah keindahan, kegilaan adalah jenius dan lebih baik menjadi konyol daripada benar-benar membosankan." - Marilyn Monroe


19. "Saya tidak sempurna; tidak ada yang sempurna. Setiap orang membuat kesalahan. Saya pikir Anda mencoba belajar dari kesalahan itu." - Derek Jeter


20. "Saya mengerti bahwa saya tidak sempurna. Saya membuat kesalahan dan saya memiliki andil dalam segala hal yang terjadi pada saya, baik dan buruk." - Dwyane Wade


21. "Saya tahu saya tidak sempurna dan tidak akan pernah menjadi sempurna. Namun, saya bangga menjadi saya, dengan segala kerendahan hati dan ketidaksempurnaan karena inilah satu-satunya kehidupan yang saya miliki." - Abu Sufyan ibn Harb


22. "Tidaklah menjadi sempurna. Tidak apa-apa membuat kesalahan. Tidak apa-apa melakukan sesuatu yang Anda harap tidak Anda lakukan, karena jika kita tidak melakukan hal-hal itu, kita tidak akan pernah tumbuh." - Dawn Stanyon


23. "Tidak ada yang lebih langka atau lebih cantik dari seorang wanita yang tanpa penyesalan; nyaman dalam ketidaksempurnaannya yang sempurna. Bagi saya, itulah esensi sejati dari keindahan." - Steve Maraboli


24. "Fokus pada kemajuan bukan kesempurnaan." - Bill Phillips


25. "Tujuannya adalah kemajuan, bukan kesempurnaan!"- Kathy Freston


26. "Pertumbuhan pribadi adalah tentang kemajuan, bukan kesempurnaan." - Hal Elrod


27. "Jangan takut akan kesempurnaan - kamu tidak akan pernah mencapainya." - Salvador Dali


28. "Kemajuan, bukan kesempurnaan, yang seharusnya kita minta dari diri kita sendiri." - Julia Cameron


29. "Kemajuan bukan kesempurnaan… Kamu tidak bisa menjadi segalanya yang sempurna… tetapi, kamu dapat memperoleh kemajuan setiap hari." - Court McGee


30. "Saya jatuh, saya bangkit, saya membuat kesalahan, saya hidup, saya belajar, saya telah disakiti, tetapi saya masih hidup. Saya manusia, saya tidak sempurna. Tapi, saya bersyukur."

Kata-kata menyadari kekurangan diri

1. "Menyadari kekurangan diri, jauh lebih baik daripada bangga akan kelebihan yang kau miliki."

2. "Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi dirimu yang sebenarnya." –George Eliot

3. "Kekurangan kepercayaan kepada diri sendiri, seringkali menjadi sebab kegagalan manusia."

4. "Dalam hidup ini gunakan dua cermin: satu untuk melihat kekuranganmu, dan satu lagi untuk melihat kelebihan orang lain." -Gus Mus (A. Mustofa Bisri)

5. "Kesulitan sebenarnya adalah mengatasi bagaimana kamu berpikir tentang dirimu sendiri."

6. "Sebagaimana pun besarnya cintamu, bangunlah kesejahteraan. Cintamu sulit damai dalam hidup yang kekurangan." -Mario Teguh

7. "Kata Plato, yang namanya gelap itu nggak ada, yang ada itu kekurangan cahaya."

8. "Ada saatnya ketika risiko untuk tetap dalam kuncup lebih menyakitkan daripada risiko untuk berkembang."

9. "Mampu mengakui kelebihan orang lain dan menerima kekurangan diri sendiri, itu juga buah kebijaksanaan."

10. "Kelebihan mereka yang sukses adalah mereka telah menyadari lebih awal akan bahaya kegagalan."

11. "Orang bodoh menertawakan kekurangan orang lain, namun orang yang bijak menertawakan kekurangan dirinya sendiri."

12. "Bukan kekurangan yang melemahkan hidupmu, tapi pendapatmu yang mengecilkan semangatmu sendiri."

13. "Tak perlu iri dengan kelebihan orang lain, karena setiap kita memiliki kelebihan. Iri hanyalah milik mereka yang tak menghargai kelebihan."

14. "Kamu sangat kuat, asalkan kamu tahu seberapa kuat dirimu." –Yogi Bhajan

15. "Setiap orang dapat melakukan yang terbaik meskipun memiliki kekurangan dalam dirinya."

16. "Mengasihani diri sendiri tidak membawamu kemanapun. Seseorang harus memilih petualangannya sendiri dan berani menerima diri sendiri untuk melakukan permainan paling menarik di dunia untuk menjadi diri yang terbaik." –Harry Emerson Fosdick

17. "Dari kehilangan-kehilangan serta kekurangan, kita belajar mencukupi diri dengan penerimaan."

18. "Segala kekurangan hanya pada saya. Namun keberhasilan milik kita bersama."

19. "Menerima kekurangan orang lain bentuk dari penerimaan terhadap kekurangan diri sendiri."

20. "Semakin baik perasaanmu tentang dirimu, semakin sedikit kau merasa perlu pamer." –Robert Hand

21. "Sadar akan kekurangan, itu lebih baik daripada memaksa untuk kelebihan."

22. "Ketika kamu mencintai diri sendiri, banyak urusan menjadi lebih ringan dan mudah."

23. "Percaya diri itu penting tapi yang lebih penting itu sadar diri."

24. "Aku memang jelek dan hanya itu kekuranganku. Kamu memang cakep tapi hanya itu kelebihan kamu."

25. "Bukan merasa tak pantas, tapi sekadar sadar diri."

26. "Satu-satunya kekurangan yang kita miliki di dunia adalah kesadaran."

27. "Kamu bisa mengubah masa depanmu dengan merubah kekurangan sifat kamu dimulai dari sekarang."

28. "Setiap manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan. Kekurangan untuk disyukuri. Dan kelebihan untuk berbagi."

29. "Jangan takut dan enggan mengakui dan mengapresiasi kelebihan dan prestasi orang lain. Karena di situlah letak kemenangan."

30. "Jangan menyerah dan terus memikirkan kekurangan yang ada pada dirimu, karena setiap kegagalan berimu pelajaran tuk bisa lebih baik."

31. "Ketimbang mengetahui kelebihan lebih baik paham kekurangan, memang baiknya optimis tapi harus sadar kapasitas diri."

32. "Sadar diri untuk menghormati, bukan menuntut dihargai."

33. "Terkadang yang sempurna tak selalu bahagia, tapi jika kamu dapat menerima kekurangan jadi kelebihan, itu kesempurnaan yang sebenarnya."

34. "Terlalu banyak orang menilai terlalu tinggi apa yang sebenarnya bukan mereka dan meremehkan apa yang sebenarnya adalah mereka." –Malcolm S. Forbes

35. "Sukses sejati adalah saat kita bisa menerima sepenuhnya kelebihan, keadaan, dan kekurangan kita apa adanya dengan penuh syukur."

36. "Untuk pergi pun aku butuh ikhlas, untuk rindu pun aku harus sadar diri."

37. "Berhentilah menangisi kekurangan, luangkanlah waktu sejenak, untuk melihat dan mensyukuri kelebihan kamu."

38. "Salah satu sumber kecantikan seseorang adalah saat ia merasa nyaman dengan segala kekurangan dan kelebihan dalam dirinya!"

39. "Cukup sudah berimajinasi. Waktunya sadar diri lagi."

40. "Daripada kita sibuk mencari kesalahan orang lain, lebih baik kita mencari kesalahan dan kekurangan diri sendiri." -Tere Liye

Itulah kumpulan kata kata bijak tentang kekurangan diri sendiri singkat penuh makna. Semoga bermanfaat.


LihatTutupKomentar