115++ Kata kata bijak untuk orang tua yang sudah meninggal singkat penuh haru, Tanpamu, di sini rasanya sangat berbeda. Aku merindukanmu, nasihatmu, senyummu, serta canda tawamu

 Kata kata bijak untuk orang tua yang sudah meninggal. Kata mutiara untuk ayah yang telah wafat dapat mengungkapkan kasih-sayangmu. Untuk anak-anaknya seorang ayah ialah figur yang bernilai. Seringkali untuk anak wanita ayahnya ialah cinta pertama kalinya.

kata-kata rindu untuk orang tua yang sudah meninggal

Walau kelihatan tegas dan berkesan ganas karena jarang-jarang memperlihatkan hati pada anaknya, sebenarnya kasih-sayang ayah pada anaknya tidak kalah besar dari ibu. Bila dapat disuruh tiap anak yang mengasihi orang tuanya pasti ingin melihat ke-2 orang tuanya terhitung ayahnya berusia panjang. Tetapi, terkadang yang terjadi tidak sesuai dengan kehendak kita.

Beberapa orang di luaran sana yang perlu tulus kehilangan ayahnya untuk selamanya karena sudah diundang Tuhan untuk kembali. Bila sekarang ini kamu jadi sisi dari beberapa orang yang kehilangan figur ayah kamu jangan terus-terusan tersuruk.

Kehilangan memanglah bukan kasus gampang, tetapi yang terbaik bukan tersuruk tetapi berikanlah kangenmu pada ayahmu dengan doa-doa yang bagus. Atau mungkin dengan katamutiara untuk ayah yang telah wafat.

Kata kata bijak untuk orang tua yang sudah meninggal menjadi pernyataan kangen dan pengingat akan kasih-sayang mereka. Memiliki orangtua, ayah dan ibu, pasti sebagai karunia paling besar untuk seorang.

Ke-2 orangtua memegan peran dalam tumbuh berkembang seorang. Tetapi, tidak semuanya orang dapat rasakan kasih-sayang ke-2 nya karena telah ditinggalkan untuk selama-lamanya.

Duka cita tentunya dirasa seorang saat telah ditinggalkan orangtua selama-lamanya. Apa lagi bila menyaksikan orang disekelilingnya masih memiliki ayah dan ibu, yang selalu jaga.

Beberapa kata mutiara yang memvisualisasikan figur ayah dan ibu. Saat orangtua sudah berpulang selama-lamanya, beberapa kata mutiara yang penuh isi curah hati dan kangen.

Kehilangan orangtua tersayang jadi peristiwa terberat untuk tiap orang. Kehilangan orang yang paling disayangi kadang membuat seorang patah semangat dalam kehidupan.

Untuk dapat lewat beberapa hari tanpa kedatangan ayah dan ibu, bukan kasus gampang. Ada duka cita yang datang saat ingat figur ayah dan ibu.

Walau begitu, hidup harus terus jalan dan kamu jangan terlarut dalam duka cita. Kamu dapat doakan ketenangan dan kenyamanan orang tuamu di situ.

Di lain sisi, ada beberapa Kata kata bijak untuk orang tua yang sudah meninggal. Kalimat itu menjadi limpahan kangenmu saat ingat figur ayah dan ibu.

Berikut Kata kata bijak untuk orang tua yang sudah meninggal yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Kata kata bijak untuk orang tua yang sudah meninggal

Kata kata bijak untuk orang tua yang sudah meninggal

1. Ayah, semenjak kepergianmu, rasanya hidup begitu rumit. Aku sangat ingin menceritakannya padamu.

2. Tanpamu, di sini rasanya sangat berbeda. Aku merindukanmu, nasihatmu, senyummu, serta canda tawamu.

3. Rasanya dunia ini begitu sunyi semenjak kepergianmu.

4. Ayahku adalah orang yang memberi aku hadiah terbaik yang bisa diberikan, ia memberikanku kepercayaan. - Jim Valvano

5. Ayah, terima kasih telah menjadi orang yang berhenti menggandeng tanganku dan mengawasi langkahku di saat yang tepat.

6. Ayahku mengajariku menghargai diri sendiri. Ia selalu mengatakan bahwa aku cantik dan membuatku merasa berharga. - Dawn French

7. Ayah nyaman kan di sana? Di sini berbeda tanpa ayah. Tapi, aku akan kuat dan gak mau buat ayah di sana sedih.

8. Dulu di kala aku merasa sedih dan diperlakukan tidak baik oleh orang lain, aku selalu bisa mengadu.

9. Ayah adalah sosok yang akan lebih sedih dan terluka darimu saat dia tahu kamu sedang bersedih.

10. Engkau pun selalu berhasil membuatku merasa bahwa semua akan baik-baik saja.

11. Aku yakin bahwa itu karena engkau adalah laki-laki yang tak mungkin membiarkanku sedikit pun merasa sedih.

12. Engkau senantiasa berusaha melakukan yang terbaik buatku.

13. Tak ada nasihat yang bisa melegakan selain nasihatmu.

14. Ayah sudah bolehkah aku bilang rindu? Rindu tawamu, nasihatmu, senyummu, dan candamu.

15. Ayah datanglah ke mimpiku, aku ingin memelukmu.

Baca Juga: Kata kata disaat kita susah semua menjauh

Kata-kata rindu untuk orang tua yang sudah meninggal

16. Ayah, tangisku menyimpan seribu doa terbaik untuk mengiringi kepergianmu.

17. Kerinduan yang abadi dan tidak pernah sampai ke pemiliknya, rindu kepada sosok ayah yang sudah tenang di surga.

18. Tidak ada cinta setulus dan semurni cintamu, Ayah. Terima kasih untuk semua hal indah dan terbaik yang engkau berikan untuk anakmu ini.

19. Ayah, tidak ada seorang pun yang bisa menggantikan sosok sepertimu di hatiku.

20. Kepergianmu membuatku kehilangan bagian terpenting dari hidupku.

21. Ayah, aku rindu saat masa kecilku dulu. Di saat kau membimbingku, aku rindukan itu, Yah. Apakah masa itu bisa ku rasakan lagi. Aku rindu dirimu, Ayah.

22. Ayah, di sini aku juga mendapat pelukan, tapi tak ada yang sehangat pelukan dirimu.

23. Ayah, datanglah ke mimpiku, aku sangat ingin bertemu denganmu.

24. Mungkin melalui mimpi kita bisa bercerita banyak seperti dulu? Atau setidaknya aku ingin memastikan bahwa Ayah di sana tidak kesepian seperti aku di sini.

25. Untukku tak apa, aku dapat membiasakan diri dari semua ini. Namun, semoga engkau telah nyaman di sana.

26. Terima kasih telah menjadi Ayah terbaik.

27. Aku sangat menyayangimu dengan segala keterbatasan yang kumiliki.

28. Aku harap jika ayah dapat mendengarku, aku ingin mengatakan bahwa aku sangat merindukan kehadiranmu.

29. Andai ayah ada di depanku saat ini, mungkin aku sudah memeluknya dan menceritakan keluh kesahku.

30. Ayah, seandainya kau masih di sini, aku ingin bermain denganmu seperti dulu dan menceritakan banyak hal tentang hidupku. Tetapi, sekarang aku hanya dapat dekat denganmu, dalam doaku.

31. Ya Allah, haramkan wajah ibuku dan ayahku dari disambar oleh api neraka. Karuniakan buatnya surga tanpa hisab.

32. Kepergianmu membuatku mengerti bahwa rindu paling menyakitkan adalah merindukan seseorang yang telah tiada. Namun, kepergianmu pun mengajarkan bahwa Tuhan selalu ada untuk mendengarkan segala doa dan harapan.

33. Meski kau telah tiada, namun kau masih di sini, bersama kami. Selamat jalan Ayah. Tenang dan baik-baik di sana.

34. Entah kapan kita bisa bertemu kembali, mungkinkah kelak di sana kita bisa berjumpa kembali?

35. Tak peduli seberapa tuanya kita, kita tetap membutuhkan ayah. Tak terbayang bagaimana hidup tanpa dirinya. - Jennifer Williamson

36. Semua pria bisa memiliki anak, tapi hanya orang spesial yang bisa menjadi ayah, dan itulah alasannya aku memanggilmu ayah, karena kau spesial untukku. - Wade Boggs

37. Harapanku saat berkeluarga nanti adalah aku dapat melihat sosok ayahku dalam diriku. - Keith Urban

38. Aku tak pernah berharap memiliki teman, guru, dan orang tua yang lebih baik darimu. Terima kasih, Yah!

39. Ayah dengarlah, betapa sesungguhnya kumencintaimu, kan kubuktikan kumampu penuhi maumu. - Ada Band

40. Bagiku, menjadi orang tua adalah pekerjaan terbaik. Aku ingin menjadi yang terbaik dalam mengasuh anak seperti ayahku. - Nick Lachey

Kata-kata mengenang orang yang sudah meninggal

1. "Ayah datanglah ke mimpiku, aku ingin memelukmu."

2. "Ayah ibu, rasanya dunia ini begitu sunyi semenjak kepergianmu."

3. "Ayah, datanglah ke mimpiku, aku sangat ingin bertemu denganmu."

4. "Pelukan seorang ibu bertahan lama, meski dia telah melepasnya."

5. "Bisakah kita bertemu, walau sebentar saja? Ada begitu banyak yang ingin kuceritakan."

6. "Aku mencintaimu setiap hari. Dan sekarang, aku akan merindukanmu setiap hari. ”

7. "Ayah, tidak ada seorang pun yang bisa menggantikan sosok sepertimu di hatiku."

8. "Ayah ibu, kepergianmu membuatku kehilangan bagian terpenting dari hidupku."

9. "Seandainya waktu dapat diulang, aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersamamu."

10. "Ayah sudah bolehkah aku bilang rindu? Rindu tawamu, nasihatmu, senyummu, dan candamu."

11. "Ibu meninggalkan kami kenangan indah, cintamu masih menjadi panduan kami. Meski kami tidak dapat melihatmu, ibu selalu berada di pihak kami."

12. "Kerinduan yang abadi dan tidak pernah sampai ke pemiliknya, rindu kepada sosok ayah yang sudah tenang di surga."

13. "Kebanyakan orang bermimpi melihat malaikat, tapi aku adalah orang yang paling beruntung karena telah menghabiskan banyak waktu dengan seorang malaikat hingga kepergianmu, Ibu. Aku sangat merindukanmu."

14. "Ibu, pelukan dan belaian tanganmu akan selalu kurindukan, walau kita berada di dunia yang berbeda."

15. "Ayah, semenjak kepergianmu, rasanya hidup begitu rumit. Aku sangat ingin menceritakannya padamu."

16. "Ayah ibu, kepergianmu membuat diriku mengerti bahwa rindu yang paling menyakitkan ialah kepada orang yang telah tiada."

17. "Ayah nyaman kan di sana? Di sini berbeda tanpa ayah. Tapi, aku akan kuat dan gak mau buat ayah di sana sedih."

18. "Aku menangis tanpa henti ketika ibu pergi, tetapi aku berjanji, aku tidak akan membiarkan air mata merusak senyum yang ibu berikan padaku ketika masih ada."

19. "Dalam hidup, kami sangat mencintaimu, dalam kematian kami masih mencintaimu. Dalam hati kami, ibu memiliki tempat istimewa, tidak ada orang lain yang akan menggantikannya."

20. "Ayah, terima kasih telah menjadi orang yang berhenti menggandeng tanganku dan mengawasi langkahku di saat yang tepat."

21. "Aku harap jika ayah dapat mendengarku, aku ingin mengatakan bahwa aku sangat merindukan kehadiranmu."

22. "Andai ayah ada di depanku saat ini, mungkin aku sudah memeluknya dan menceritakan keluh kesahku."

23. "Tetesan air matamu, membuat hatiku layu. Maafkan aku ayah ibu karena aku sudah mengecewakanmu."

24. "Sekarang aku tahu mengapa kamu selalu memintaku untuk kuat karena kamu tahu aku bakalan butuh kekuatan untuk menanggung kepergianmu. Aku merindukanmu, Ibu."

25. "Luas samudra, dalamnya lautan itu tak bisa menggambarkan akan kerinduanku terhadapmu ayah ibu."

26. "Uang bisa dicari. Ilmu bisa digali. Tapi, kesempatan untuk mengasihi ibunda takkan terulang kembali."

27. "Engkau menyerahkan semuanya dalam hidupmu hingga ku bisa jadi seperti sekarang. Terima kasih atas segela pengorbananmu, Ayah dan ibu."

28. "Ibu adalah ciptaan terindah karena di dunia yang egois ini, dia adalah satu-satunya yang selalu ingin melihatmu bahagia."

29. "Dalam sekejap mata, semuanya bisa berubah. Jadi seringlah memaafkan dan cintai dengan segenap hati. Kamu mungkin tidak akan pernah memiliki kesempatan itu lagi."

30. "Ketika berpisah rasa rindu ini, tak bisa lagi aku tahan, ibu dan ayahku sangat berharga di dalam hidupku. Engkau akan selalu ada di dalam hatiku."

31. "Ayah ibu, tanpamu, di sini rasanya sangat berbeda. Aku merindukanmu, nasihatmu, senyummu, serta canda tawamu."

32. "Aku akan dengan sukarela mengorbankan hidupku untuk bisa melihatmu sekali lagi. Aku rindu melihat wajah cantikmu, Ibu."

33. "Ibu meninggalkan kami kenangan indah, cintamu masih menjadi panduan kami. Meski kami tidak dapat melihatmu, ibu selalu berada di sisi kami."

34. "Ayah dan ibu, aku tahu betapa sulitnya kalian merawat dan menjagaku, membesarkanku juga mendidikku hingga dewasa. Namun, semua itu tidak akan aku sia-siakan. Aku berjanji, pengorbanan kalian adalah kebahagiaan kalian kelak."

35. "Jangan pernah mengabaikan keadaan ayah dan ibumu ketika mereka masih ada karena ketika mereka sudah tidak ada, kamu akan merasakan sepinya hari-harimu tanpa mereka."

36. "Ayah, tangisku menyimpan seribu doa terbaik untuk mengiringi kepergianmu."

37. "Ya Allah, haramkan wajah ibuku dan ayahku dari disambar oleh api neraka. Karuniakan buatnya surga tanpa hisab."

38. "Ya Tuhan, berikanlah ampunan kepada diriku, ibu dan bapakku."

39. "Ya Allah, ampunilah dosa kedua orang tuaku dan tempatkan mereka di antara kasih-Mu."

40. "Saat terindah adalah bisa berkumpul dan bercanda tawa dengan ayah dan ibu. Namun, saat ini aku hanya bisa bertemu dengan ayah dan ibu melalui doa dan mimpi, senanglah di sana ayah dan ibuku."

Kata-kata sedih untuk orang yang sudah meninggal

1. "Perpisahan dan air mata akan berubah menjadi kenangan yang akan Anda pegang dekat di hati Anda, sekarang dan selamanya. Turut berduka cita."

2. "Beberapa kebenaran dalam hidup sulit diterima. Kenangan Anda tidak akan pernah terlupakan. Itu akan selalu bersama kita selamanya."

3. "Ketika seseorang yang kamu cintai menjadi kenangan, kenangan itu menjadi harta karun. Turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya."

4. "Merupakan suatu kehormatan untuk tetap menjadi sahabatmu sampai saat-saat terakhirmu. Kenanganmu akan selalu bersamaku ke manapun aku pergi dan apa yang aku lakukan. Turut berduka cita."

5. "Kesedihan bukanlah tanda kelemahan atau kurangnya iman. Itu adalah harga cinta. Pikiran dan doa kami menyertaimu. Turut berduka cita."

6. "Kami turut berduka cita dan turut berbelasungkawa, semoga kepergiannya makin membuat kita kuat dalam menghadapi hidup dan terus membuat amal kebaikan di dunia."

7. "Temanku, kepulanganmu kepada Sang Pencipta sungguh terasa begitu cepat. Kebersamaan yang telah dilalui bersama, kini yang tinggal hanyalah kenangan. Semoga segala amal ibadahmu diterima oleh-Nya. Amin."

8. "Kehilangan seseorang untuk selamanya bukanlah suatu hal yang mudah. Rasanya sungguh berat. Tapi, tak ada jalan yang lebih baik selain mengikhlaskannya. Turut berduka cita."

9. "Saya tidak ingat kapan terakhir kali saya menangis sebanyak ini. Kamu telah meninggalkan banyak kenangan indah yang tidak akan pernah pudar dari hati saya. Istirahat dengan damai, Kawan."

10. "Bagi orang yang sedang diberikan cobaan oleh-Nya, janganlah membuat hujan tangis yang deras. Sebab Tuhan akan segera memberikan sebuah kebahagiaan untukmu di sana."

11. "Saya tidak tahu bagaimana menghibur hati yang berduka atas kepergianmu. Saya tahu berkabung bukanlah cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal kepadamu, tetapi saya tidak tahu bagaimana mengendalikan diri ini."

12. "Air mataku menetes di hari kepergianmu. Sungguh aku sangat kehilanganmu, terima kasih sudah mau menjadi sahabat terbaikku. Selamat jalan sahabat, semoga amal baikmu menjadi penerang di alam kuburmu."

13. "Kebaikan dan ketulusan hati beliau akan selalu aku ingat selamanya dalam hati. Semoga beliau sudah tenang di sisi-Nya ya. Aku turut bersedih dan berduka cita sedalam-dalamnya."

14. "Semoga Tuhan mengampuni segala salahnya di dunia dan diterima amal baiknya ketika masih hidup dan keluarga ikhlas ditinggalkan. Turut berduka cita atas wafatnya."

15. "Sangat prihatin dan turut berduka cita bagi seluruh korban peristiwa ini. Kiranya Kasih karunia Tuhan menghibur dan memberikan kekuatan bagi keluarga duka dalam menerima peristiwa duka ini. Amin."

16. "Tidak ada yang lebih menyakitkan di dunia ini selain kehilangan seseorang yang sangat dicintai. Saya sangat hancur, tetapi saya akan berdoa untukmu di setiap saat dalam hidup saya."

17. "Semua ini adalah rencana baik dari Allah. Kita harus menerima kepergiannya dengan ketabahan dan hati lapang."

18. "Turut berduka cita atas kepergian beliau. Semoga tabah dan Tuhan memberikan kesabaran dan penghiburan."

19. "Tragedi kematianmu meninggalkan luka yang dalam di hatiku. Semoga jiwamu beristirahat dengan tenang."

20. "Turut duka cita yang mendalam untuk beliau, semoga surga Tuhan ditetapkan untuk beliau."

21. "Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, kini biarkan aku mengenang dan mendoakanmu."

21. "Tidak peduli apa yang saya katakan, saya tidak akan pernah bisa menghidupkanmu kembali. Aku hanya ingin berdoa kepada Tuhan agar menempatkanmu di tempat terbaik di surga. Istirahat dengan damai."

22. "Tidak ada yang bisa mengambil tempatmu di hatiku. Hari ini saya menangis karena saya kehilangan seseorang yang menempati tempat yang sangat istimewa di hati saya."

23. "Semua rasa sakit yang kamu alami selama ini sudah berakhir, Allah lebih menyayangimu daripada kita semua di sini. Selamat jalan sahabatku, semoga kamu sudah tenang di surga sana."

24. "Ketahuilah bahwa saya ada di sini untukmu di masa sulit ini. Turut berbelasungkawa, Kawan."

25. "Saya merasa sangat sedih karena Anda tidak lagi bersama kami. Semoga Tuhan memberkatimu."

26. "Hidup terkadang bisa sangat tidak logis. Hari ini saya menangis untuk orang yang mengajari saya cara tertawa. Kamu berarti segalanya bagi saya. Beristirahatlah dalam damai, Sayangku."

27. "Saya turut berbelasungkawa, mengingat beliau orang luar biasa yang akan sangat dirindukan."

28. "Kamu akan selalu dirindukan selamanya. Momen indah yang kamu bagikan dengan kami akan selalu berbicara tentang dirimu yang luar biasa. Beristirahatlah dengan damai di surga."

29. "Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga Allah SWT memberi Jannatul-Firdaus dan mengampuni semua dosa-dosa."

30. "Mereka yang kita cintai tidak akan pergi, mereka berjalan di samping kita dalam hati dan kenangan kita. Turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya."

31. "Sangat sedikit orang yang memengaruhi hidup saya seperti yang Anda lakukan. Terima kasih sudah hadir. Istirahat dengan damai."

32. "Turut berduka cita atas kepergian beliau. Semoga tabah dan Tuhan memberikan kesabaran dan penghiburan."

33. "Dengan tetesan air mata mengalir di wajahku, aku mengucapkan selamat tinggal. Sampai jumpa di surga, partner."

34. "Aku tidak pernah tahu betapa menyakitkan perpisahan itu sampai kematian mengambilmu dariku. Beristirahatlah dengan tenang, Sayangku!

35. "Semoga Tuhan memberikan kedamaian kepada almarhum dan memberikan berkah untuk keluarganya."

36. "Kamu adalah orang dan cahaya paling menakjubkan dalam hidupKU. Aku akan merindukanmu lebih dari kata-kata yang bisa diucapkan. Istirahat dengan damai."

37. "Dengan patah hati dan kesedihan di dalam jiwaku, aku makin merindukanmu setiap hari. Istirahat dengan damai, Sobat."

38. "Saya merasakan kehadiran Anda, meski Anda pergi. Anda akan sangat dirindukan. Istirahat dengan damai."

39. "Saya berdoa agar jiwamu menemukan kedamaian. Aku akan selalu merindukanmu, Kawan."

40. "Bahkan kematian pun tidak bisa memutuskan ikatan yang kita miliki. Anda adalah orang yang paling menakjubkan. Semoga Anda beristirahat dengan tenang."

Itulah kumpulan Kata kata bijak untuk orang tua yang sudah meninggal. Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar